LABUHANBATU - Komunitas Gerakan Masyarakat Labuhanbatu (GEMALA) yang diketuai Amin Wahyoedi Harahap akan terus berbuat untuk masyarakat Labuhanbatu di bidang pendidikan, sosial dan lingkungan. Hal ini dibuktikan dengan berbagai kegiatannya di akun Facebook Gemala. Hari ini Gemala bersama Dandim 0209 Labuhanbatu melihat langsung lokasi pengerjaan pembangunan penatapan di Tugu juang 45 Lobusona bersama dengan Ibu Dandim, Minggu 17/9/2017).

"Semoga lokasi penatapan dapat menjadi ikon wisata di Labuhanbatu dan dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan di sekitar Lobusona," ujar Dandim 0209 Labuhanbatu Letkol Czi Denden Sumarlin.

Dandim pun merasa bangga dengan apa yang sudah digagas komunitas Gemala dengan menghargai sejarah.

"Ini adalah salah satu bukti bahwasanya di Labuhanbatu Lobusona banyak menyimpan cerita atau sejarah di saat rakyat Labuhanbatu (Indonesia) berhasil mengusir penjajah," sebut Dandim.

Ketua Harian GEMALA, Nasir Wadiansan Harahap yang juga ikut memantau pembuatan penatapan tersebut berharap agar ormas, OKP maupun Pemkab Labuhanbatu dapat berpartisipasi untuk memajukan lokasi Tugu juang 45.

Ketua Umum GEMALA, Amin wahyudi menjelaskan, kita harus mampu menciptakan peluang pariwisata tersendiri.

"Jangan malu mencontoh sesuatu yang baik, semoga nantinya lokasi penatapan ini dapat menjadi destinasi wisata favorit di Labuhanbatu," harapnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Dandim 02/09 Denden Sumarlin yang menyediakan waktunya untuk melihat pengerjaan pembangunan penatapan Tugu Juang 45.

"Terima kasih kepada Dandim 02/09 Denden Sumarlin yang respek terhadap maksud baik Gemala," ucapnya.