MEDAN - Siswi SD Panca Budi Medan keluar sebagai juara I dalam Lomba Rangking I pada kegiatan Sosialisasi Konservasi Energi di Lingkungan Sekolah Dasar se-Kota Medan, yang dilaksanakan Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral. Siswi tersebut adalah Navisa Keira Putri Harahap. Navisa berhasil mengalahkan para pelajar lainnya dari 30 SD se-kota Medan, setelah melewati tahapan lomba dengan berhasil menjawab pertanyaan seputar sains dan konservasi energi.

"Saya bersyukur dan gembira atas prestasi yang diraih saat ini. Mudah-mudahan ini dapat memotivasi teman-teman untuk terus mengukir prestasi," kata Navisa yang duduk di kelas 5 SD Panca Budi, Jumat (15/9/2017).

Ia menuturkan, sehubungan dengan prestasi ini diharapkan kepada teman-teman untuk berperilaku hemat energi. Seperti mematikan kran air jika tidak digunakan, mematikan lampu jika tidak diperlukan dan hal-hal lainnya yang berhubungan dengan energi.

"Setelah lomba ini, saya akan mempersiapkan diri untuk perlombaan lainnya di bidang sains. Mudah-mudahan dapat mengukir prestasi lagi," ujar siswi kelahiran 29 Januari 2007 ini yang bercita-cita menjadi seorang dokter.

Sementara, Kepala SD Panca Budi Medan, Ronny Irwanto mengapresisasi atas keberhasilan yang diraih oleh Navisa. Kata dia, sekolah selalu mendukung penuh terhadap semua bakat siswa yang ingin berprestasi di bidang akademik maupun nonakademik.

"Dengan prestasi ini diharapkan Navisa terus mengasah diri dengan tekun belajar, sehingga dapat berprestasi di level selanjutnya. Selain itu, dapat menginspirasi siswa lainnya untuk meraih prestasi melalui bakat dan minatnya," tutur Ronny.