JAKARTA - Kabar kiper Timnas Senior, Kurnia Meiga yang bernaung di Arema Malang FC mengalami kebutaan masih simpang siur. Apalagi, mantan pelatih Arema Malang, Aji Santoso tidak berani memastikannya.

"Saya tidak berani memastikan kabar itu karena saya belum melihat sendiri keadaannya. Nggak berani spelukasi takut salah," kata Aji Santoso yang dihubungi, Kamis (14/9/2017).

Kondisi kesehatan Meiga menurun usai memperkuat Arema saat melawan Barito Putra pada 23 Agustus 2017. Kemudian, Meiga tak memperkuat Singo Edan saat menjamu PSM Makasaar. "Mega tak lagi memperkuat Arema saat menjamu PSM," kata Aji yang berrncana akan mrnjenguk Kurnia Mega, Senin (18/9/2017).

Hal yang sama juga dilontarkan Manajer Arema, Ruddi Widodo. Bahkan, dia menyebut tidak mengetahui secara pasti penyakit yang dialami Meiga.

Sementara itu, istri Kurnia Mega, Azhiera Adzka Fathir membantah kabar tersebut.

"Anda wartawan pertama yang sambangi dan menanyakan langsung kepada kami soal kebenaran kondisi kesehatan Aa' (mas,red) Meiga. Tapi mohon maaf Meiga sedang tidur setelah salat tadi, dia harus fokus istirahat dan memulihkan kondisinya," ujarnya.

Berita-berita yang sudah muncul, 100 persen itu hoax dan ngawur, ya nggak separah itu lah. Yang benar, saat ini Meiga sedang pemulihan kesehatan setelah sakit typus. Sebelumnya dia juga pernah sakit demam berdarah dengue (DBD).

"Kini setelah typus, dari diagnosa dokter mata juga ada pembengkakan pada syaraf  diantara kedua mata, yang menyebabkan pandangannya agak kabur. Ya kesehatan Meiga boleh dikatakan 75 persen muklai pulih,” jelas  Azhiera Adzka ditemani kedua putrinya, Kurnia Sabrina Az-Zahra dan Kurnia Meiziah Talita. ***