LABUHANBATU - Seorang jambret handphone gagal menikmati hasilnya usai dikepung massa di komplek Perkantoran Bupati Labuhanbatu di kawasan Jalan Gose Gautama, Rantauprapat, Sabtu (9/9/2017). Alhasil, pelaku yang diketahui bernama Billy Andrean (18) warga Pasuruan Kampung Sawah, Kelurahan Silandorung, Kecamatan Rantau Utara. seketika memasang muka sedih dan akhirnya diserahkan warga ke aparat kepolisian.

Peristiwa penjambretan ini dialami Irma Mahdaliani warga Labuhan Bilik, Panai Tengah di Jalan SM Raja, Rantauprapat.

"Kami dari Jalan Batu Sangkar, tujuan ke lokasi pesta sanak famili di Asrama Haji Rantauprapat," ujar korban ketika dikonfirmasi.

Namun, lanjut Irma, tepat di depan Kantor Dinas Perizinan Labuhanbatu di Jalan SM Raja, Rantauprapat, dari arah belakang datang pelaku mengendarai sepeda motor Satria X nopol BK 4042 ZZ memepet korban yang berboncengan dengan Nazmi yang mengendarai Honda Supra X nopol BK 4801 ZN.

Secara tiba-tiba pelaku menarik tali tas tangan korban. Aksi tarik-menarik antara korban dan pelaku tak terhindarkan. Kalah tenaga, tas korban berpindah tangan.

Seketika itu juga Irma berteriak minta tolong. Beberapa sepedamotor yang merupakan kerabat korban yang melaju beriringan, langsung melakukan pengejaran.

"Karena tas dijambret, saya berteriak. Sepeda motor kami beriringan. Beberapa di antaranya langsung mengejar," ujar korban di ruang SPK Mapolres Labuhanbatu.

Dalam drama pelariannya, pelaku memilih berbelok ke arah kantor Bupati Labuhanbatu. Namun nahas, sesampainya di Jalan Gose Gautama, minyak sepeda motor yang dipakai pelaku kehabisan bahan bakar. Warga pun berhasil meringkus pelaku dan menyerahkannya ke Polres Labuhanbatu. Beruntung, pelaku tidak dihakimi massa.

Kasubag Humas Polres Labuhanbatu, AKP Viktor Sibarani membenarkan penangkapan pelaku jambret tersebut.

"Ya, sudah diamankan. Dan sedang dilakukan proses penyidikan," katanya.

Menurut Viktor, polisi juga akan menyelidiki terkait keterlibatan pihak lain terkait kepemilikan sepeda motor. Sebab, sepeda motor yang digunakan pelaku, bukan miliknya.

"Diamankan sepedamotor pelaku dan sebuah tas tangan serta beberapa handphone," tandas Viktor.