JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U 18, Indra Sjafri mengapresiasi perjuangan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan yang sukses menaklukkan Filipina dengan skor trlak 9-0 dalam pertandingan kedua Grup B Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Kamis (7/9/2017).

"Alhamdulillah dan bersyukur kami mampu menang atas Filipina apalagi dengan skor sangat telak. Apresiasi serta terimakasih kepada pemain yang sudah berjuang di laga ini," kata Indra Sjafri.

Meski menang telak, Indra Sjafri mengaku tetap melakulan perbaikan dalam menghadapi pertandingan berikutnya. Sebab, dia melihat beberapa peluang yang diciptakan tidak menghasilkan gol.

"Beberapa peluang yang harusnya menjadi gol gagal tercipta di babak kedua. Kami akan benahi ini agar di laga selanjutnya bisa lebih baik lagi," katanya.

Pada pertandingan selanjutnya, Timnas Indonesia U 18 akan menghadapi Vietnam, Senin (11/9/2017). Otomatis tim asuhannya memiliki cukup banyak waktu untuk recovery.

"Kita punya jeda waktu istirahat agak panjang dibanding Vietnam yang masih akan bertanding di 9 September 2017. Jadi, kita bisa memaksimalkan keuntungan tererbut untuk recovery," katanya.

Meaki diuntungkan, Indra Sjafri tidak menganggap enteng Vietnam yang menalukkan Brunai dengan skor telak 8-0.

"Vietnam cukup bagus. Dan, kami harus tetap fokus demi meraih kemenangan dan lolos ke babak semifinal," tegasnya.

Ucapan syukur juga diungkapkan Feby Eka Putra. "Saya bersyukur dan senang kemenangan ini. Hattrick saya persembahkan untuk seluruh tim, keluarga serta pendukung Timnas Indonesia," katanya.

Feby mengaku tidak mau hanyut dalam kemenangan telak atas Filipina. Pasalnya, dia dan rekan-rekannya masih harus menjalani dua laga lagi di babak penyisihan. "Kami akan terus berjuang demi selalu meraih kemenangan. Mohon doa dan dukungan warga Indonesia agar kami bisa meraih juara Piala AFF ini," katanya. ***