JAKARTA - Timnas Indonesia U-18 akan lakoni partai perdana mereka di babak penyisihan grup Piala AFF U-18 saat berhadapan dengan tuan rumah Myanmar. Laga perdana timnas Indonesia ini rencananya akan digelar di Thuwunna Stadion, Yangon, Selasa 5 September 2017 dan dijadwalkan kick off mulai pukul 18.30 WIB.

Dilaga pembuka timnas Indonesia U-18 sudah harus berhadapan dengan lawan kuat, yaitu tuan rumah Myanmar. Ini tentu akan jadi ujian berat bagi penggawa skuad Garuda Muda. Pasalnya jelas tak akan mudah mencuri 3 poin atas tuan rumah Myanmar.

Secara teknis, Myanmar lebih diuntungkan dengan status mereka sebagai tuan rumah. Hal ini tentu akan jadi tantangan tersendiri bagi Indra Sjafri, pelatih kepala timnas Indonesia U-18. Meski akan bermain di bawah tekanan pendukung tuan rumah, Indra tetap optimis anak asuhnya bisa bermain ngotot.

Kemenangan dalam laga ini akan sangat penting bagi timnas Indonesia. Selain meningkatkan moral dan mental. Kemenangan sekaligus akan melapangkan kalan mereka untuk melaju ke babak semifinal. Mengingat laga berikutnya timnas Indonesia masih harus menghadapi tim kuat lainnya seperti Filipina, Vietnam dan Brunei Darrisalam.

Persiapan timnas Indonesia sendiri dalam menyambut gelaran Piala AFF U-18 tahun ini terbilang sangat matang.  Selain melakukan beberapa laga uji coba, belum lama ini timnas Indonesia juga ikut andil bagian dalam sebuah turnamen internasional bertajuk Toulon turnamen 2017 yang digelar di Prancis.

Meski gagal memetik kemenangan, namun pengalaman yang didapat Egy Vikri dkk selama mengikuti turnamen tersebut dirasa lebih berharga. Dan tentu pengalaman berhadapan dengan negara-negara kelas benua Eropa akan sangat penting bagi mereka untuk menatap kompetisi Piala AFF 2017 tahun ini dengan penuh optimis.

So, jangan sapai terlewatkan laga perdana timnas Indonesia vs Myanmar di ajang Piala AFF u-18. Selasa 5 September 2017 kick off mulai pukul 18.30 WIb, live di Indosiar.***