LABUHANBATU - Kodim 0209/LB bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Labuhanbatu menerapkan kedaulatan pangan untuk mencapai swasembada pangan. Hal ini ditegaskan Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin melalui Perwira Penghubung, Mayor Inf H.Syamsul Anwar Harahap, Senin (4/9/2017), pada pelaksanaan tanam padi perdana dan penangkaran ikan demplot pertanian Kodim 0209/LB di Kelurahan Aek Paing kecamatan Rantau Utara, Labuhanbatu.

"Kita bisa rasakan beberapa tahun belakangan, berbagai kegiatan secara terus menerus dilakukan untuk meningkatkan produksi padi. (Hal ini dilakukan) dalam rangka swasembada pangan untuk mencapai ketahanan pangan yang berujung pada kedaulatan pangan," ungkap Mayor Syamsul.

Dengan kegiatan ini, dia berharap dapat menambah motivasi bagi seluruh petani agar lebih semangat dalam meningkatkan produksi yang berkualitas sehingga akan menumbuhkan ekonomi yang lebih baik ke depan.

"Untuk itu, Kodim 0209/LB siap mensukseskan dan bekerja sama dengan pemerintah daerah, instansi terkait serta masyarakat dalam menggelorakan swasembada pangan," ujarnya.

Tampak hadir, Asisten I Pemkab Labuhanbatubatu, Sofyan, Kabag Ren Polres Labuhanbatu Kompol M. Dalimunthe, Kadis Perikanan, Jumingan, Pabung Labusel, Mayor Inf M Sidabutar, Kaminvetcad Rantauprapat Mayor Inf Zulpan.

Kemudian, Pasiter Kodim 0209/LB, Kapten Inf Darsono, Pa Sandi Kodim 0209/LB,Letda Cpl L Simanjuntak, Camat Rantau Utara Andre M Manik, Lurah Aek Paing Alfin. S, serta 100an Masyarakat dan Kelompok Tani Kelurahan Aek Paing setempat.