LABURA - Danramil 07/AKB Kapten Czi PH Purba menanamkan komitmen kepada pelajar agar menghindari penyalahgunaan narkoba. Hal ini dilakukannya sekaitan dengan pengawasan terhadap ancaman bahaya narkoba di wilayah teritorialnya. "Ini adalah perintah Komandan Kodim 0209/LB, Bapak Letkol Czi Denden Sumarlin SE, dan kegiatan wasbang ini harus terus dilaksanakan sebagai upaya TNI menciptakan generasi bangsa yang terpimpin," ujar Kapten PH Purba saat menjadi inspektur upacara bendera, serangkaian dengan kegiatan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di SMPN 1 Aek Kota Batu, Labura, Senin (4/9/2017).

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan dapat menjadi konsep serta cara bagi pendidik untuk menghindarkan pelajar dari bahaya laten narkoba, dan lebih displin dalam melakukan aktifitas di sekolah maupun di kehidupan sehari-hari.

"Pelajar yang baik itu harus disiplin dan bertanggung jawab, sehingga dapat meraih cita-cita ke depan, serta nantinya akan mengisi pembangunan di masa yang akan datang," tegasnya.

Di tempat yang sama, Kepala sekolah SMPN 1 Aek Kota Batu, Juliana Marpaung mengucapkan terima kasihnya kepada Koramil 07/AKB dan berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan.

"Ini merupakan langkah yang sangat positif dan sangat bermanfaat untuk pelajar. Kami berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan," ujar Juliana Marpaung.