MEDAN - Kemenangan wajib diraih skuat PSMS Medan atas Persih Tembilahan pada laga pamungkas mereka pada putaran kedua Liga 2, Sabtu (9/9/2017) mendatang. Jika hanya berhasil meraih hasil imbang dan menelan kekalahan otomatis mereka gugur dan impian mereka menuju Liga 1 harus pupus.

Pasalnya saat ini tim Ayam Kinantan berada di posisi kedua. Jika mereka seri, PSMS hanya hany mengoleksi 21 poin dan masih kalah dengan Persiraja Banda Aceh dan PSPS Riau yang saat ini sudah mengoleksi 22 poin.

Tak ada kata lain selain wajib menang bagi tim asuhan Mahruzar Nasution ini.
Masyarakat Medan khususnya pecinta Ayam Kinantan berharap besar bisa menang dan lolos ke babak 16 besar. Apalagi menuju Liga 1.

Namun bagi Winger PSMS, Choiril Hidayat tak mau anggap beban timnya harus meraih kemenangan. Ia ingin timnya tetap santai dan tampil seperti biasanya tanpa adanya tekanam wajib menang.

"Kalau beban enggak sih, justru itu jadi tantangan buat saya pribadi. Saya ingin berbuat untuk PSMS dan masyarakat Medan. Jadi jangan anggap beban karena bisa tidak fokus nantinya," ujar Choiril di Medan, Minggu (3/9/2017).

Main tanpa beban memang menjadi misinya. Namun bukan berarti main tanpa beban mereka tak ingin meraih kemenangan atas Persih. Asa mereka untuk lolos ke babak 16 masih ada dan cukup besar mengingat lawan yang mereka hadapi tim papan bawah.

"Karena itu nanti lawan Persih kami harus maksimal dan bagaimana pun ceritanya kami harus menang. Kami juga pengin lolos ke 16 besar, jadi lawan Persih nanti kami pasti maksimal. Dan Insya Allah kami dapat poin penuh," beber pemain yang akrab disapa Boa ini.