JAKARTA - Kantor Kedutaan Besar Myanmar yang terletak di Jalan KH Agus Salim, dilempar bom molotov oleh orang tak dikenal. Insiden ini terjadi dini hari tadi sekitar pukul 03.00 WIB. "Iya benar. Hanya kecil saja kok itu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Minggu (3/9/2017).

Insiden ini diketahui setelah seorang petugas kepolisian yang tengah patroli melihat ada api menyala di teras belakang lantai 2 gedung kesubes Myanmar.

Melihat kejadian itu, petugas langsung melapor ke rekannya yang bertugas menjaga Kedubes Myanmar sembari mendatangi sumber api.

"Kemudian setelah dicek ternyata berupa botol yang ada sumbu dan minyaknya. Ada di teras dilempar dan dimatikan anggota," lanjut dia.

Dari temuan tersebut, pihak kedutaan besar segera membuat laporan ke Polsek Menteng. Pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi di sekitar lokasi.

"Kita olah TKP, kita cek, di sana bagaimana, apakah ada kira-kira barang bukti lain. Kita mencari dengan metode induktif, ada saksi 6 orang yang sudah dimintai keterangan," ungkapnya.

Belum diketahui pelaku dari kasus pelemparan bom molotov ini. Polisi masih fokus melihat dan mendalami temuan dari TKP.

"Kita masih melakukan penyelidikan," pungkasnya. ***