LEMBANG - Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1438 Hijriah di Sespim Polri yang dilaksanakan di lapangan Apel Djajusman Komplek Sespim Polri, Jalan Maribaya 53 Lembang, Jawa Barat, Jumat (1/9/2017) pagi. Bertindak selaku Khotib dalam Sholat Ied adalah Kompol Soleh (Pasis Sespimmen Dikreg 57) dan Imam Sholat Ied adalah Ust Zainal dari Dinas Agama Lembang.

Tema peringatan Idul Adha kali ini adalah "Mari Kita Tingkatkan Keihlasan dan Keimanan Dalam Mengabdi Kepada Masyarakat dan Negara".

Pejabat yang hadir pada acara Sholat Ied adalah Kasespim Polri, Irjen Pol Drs Wahyu Indra Pramugari SH, Kasespimti Polri Brigjen Pol Drs Joko Irianto, para pejabat Sespim Polri, perwakilan peserta didik Sespimti Dikreg 26 dan perwira siswa Sespimmen Dikreg 57, staf Sespim Polri dan masyarakat sekitar asrama.

Usai melaksanakan Sholat Ied, pihak Sempim Polri menyembelih 40 hewan qurban sebanyak 18 ekor sapi dan 22 ekor kambing, dengan rincian sapi dari Kasespim sebanyak satu ekor, satu ekor sapi dari Kasespimti, Kakorta Sespimti satu ekor sapi, peserta didik sespimti 10 ekor sapi, serta dari perwira siswa sespimmen sebanyak lima ekor sapi untuk dikurbankan.

Sedangkan 22 ekor kambing qurban diberikan dari pasis sespimmen Polri sebanyak 14 ekor dan 8 ekor kambing dari staf sespim.

Sebelum penyembelihan hewan qurban, Kasespim memberikan ceramah kepada seluruh jamaah Sholat Ied.

"Daging hewan kurban tersebut dibagikan kepada kaum dhuafa dan yang berhak menerimanya, serta dibagikan kepada sebagian besar penduduk Kota Lembang," kata Kases­pim Polri, Irjen Pol Drs Wahyu Indra Pramugari SH.

Pelaksanaan Sholat Idul Adha yang dilanjutkan dengan penyemb­elihan hewan kurban dan membagikannya kepada kaum dhuafa dan penduduk sekitar Ko­ta Lembang tersebut berlangsung tertib, aman dan lancar.