LANGKAT-Irwansyah alias Iwan Kombet (44), pengedar sabu, penduduk Dusun Rantau Panjang, Desa Teluk Bakung, Kecamatan Tanjungpura yang menceburkan diri ke sungai saat terjadi penggerebekan pada 30 Agustus ditemukan meninggal.

Jenazah Isrwansyah ditemukan mengapung di Sungai Batang Serangan, Kelurahan Pekan Tanjungpura, Langkat, Jumat (1/9/2017), sekitar jam 13.30 WIB, sekitar 500 meter dari lokasi penceburan.

Kapolsek Tanjungpura, AKP Erianto Ginting, mengatakan, korban merupakan pengedar sabu-sabu.

Ia menjelaskan personel Satreskrim Narkoba Polres Langkat melakukan penggerebekan di rumah Jakaria alias Ijek (bandar narkoba) di rumahnya di Lingkungan Sipang Empat, Kelurahan Tanjungpura. Karena ada teriakan warga tentang kedatangan polisi, korban Iwan Kombet bersama tersangka Ijek melompat dan berlari menuju pinggiran sungai.

Personel melakukan penembakan peringatan ke udara supaya menyerah, namun keduanya menyeburkan diri ke sungai. Si Ijek selamat berenang ke seberang sungai dan hingga kini menjadi DPO. Sedangkan korban Iwan Kombet karena memakai sepatu dan beban berat sehingga tenggelam di sungai.

“Saya juga sore itu ikut melakukan pencarian. Penggerebekan itu sekitar jam 17.00 WIB. Jadi bukan karena ditembak polisi. Ini saya di RSU Tanjungpura bersama masyarakat, keluarga korban dan Pak Camat melihat jasadnya. Luka robek di kaki korban karena tersangkut kayu. Korban meninggal karena lemas,” kata Kapolsek.