LABUSEL - Indahnya kebersamaan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan bersama-sama masyarakat berkumpul merayakan hari raya Qurban 10 Zulhijah 1438 H esok, malamnya tepatnya malam Jumat berbagai elemen ikut lakukan pawai obor yang mengikut sertakan PNS dan Tenaga Kontrak di SKPD masing-masing, Ormas, OKP dan Murid SMA setingkat di Aula SBBK jalan Bukit, Lingkungan Simaninggir, Kelurahan Kotapinang, Kecamatan Kotapinang.

Setelah pembacaan doa oleh ustaz H. Maratamin Harahap SAg, Wakil Bupati Drs Kholil Jufri Harahap melepas 13 kendaraan hias dengan rincian 5 kendaraan hias perwakilan dari masing-masing Kecamatan dan selebihnya dari mesjid-mesjid di Kabupaten, diikuti ratusan peserta pawai obor dibelakang kendaraan hias (31/08/2017) malam jumat.

Yang sebelumnya Wakil Bupati menyampai Kalimat-kalimat sederhana tentang hikmah Idul Adha

mengenang perjuangan Nabi Ibrahim ketika beliau mendapatkan perintah Allah untuk menyembelih sang putra, Ismail, akan membuat kita menyadari betapa agungnya keikhlasan dan kesetiaan berjalan di jalan Allah. Insyah Allah berkelang sehari Pemerintah Kabupaten Labusel menyembelih 64 ekor lembu ditambah 1 ekor bantuan propinsi menjadi 65 ekor lembu.

Seterusnya, 51 lembu dibagi untuk 5 Kecamatan dan yang 14 ekor akan disembeli dikantor Bupati dan saya juga menegaskan asal dana pembelian hewan Qurban diambil potongan dari SKPD eselon IV, III, II lingkungan PNS Labusel.

"Dari Kecamatan daging qurban dibagi kesetiap dusun terutama bagi dusun yang tak memotong hewan qurban" teranya.

Belakangan diketahui Kabupaten Labusel memotong hewan kurban seluruhnya untuk tahun ini sebanyak 960 ekor lembu dan domba 144 ekor.

Acara pawai obor dan sekaligus kendaraan hias di malam Idul Adha dihadiri Bapak Wakil Bupati Labusel Drs Kholil Jufri Harahap, Sekda Zulkiflih SIP, MM, Wakil Ketua DPRD Syahdian Purba SH dan kawan-kawan, Kapolres diwakilkan Kapolsekta Kotapinang, Danramil 11 Kotapinang, Ketua MUI, Ketua FKDM, Ketua FKUB, Ormas KBPPP, FKPPI, dan beberapa OKP.