JAKARTA - Akhirnya DPP Partai Golkar mengeluarkan surat pemecatan oleh koordinator Generasi Muda Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia. Hal ini setelah surat teguran yang dilayangkan DPP tidak dihindahkan oleh Doli.

"Tetapi setelah kita memberikan peringatan kepada yang bersangkutan tapi nampaknya yang bersangkutan tidak mengindahkan bahkan masih tetap melakukan demo-demo baik di MA, KY bahkan KPK oleh karena itu beberapa hari lalu DPP Partai Golkar telah mengambil sebuah keputusan yaitu memecat keanggotaan yang bersangkutan dari Partai Golkar," kata Idrus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (30/8/2017).

Idrus mengatakan, untuk saat ini hanya Doli yang diberikan sanksi pemecatan dari kader Golkar, sementara yang lainya masih dalam kajian.

"Ini baru kita pelajari yang lain tapi untuk sementara yang kita pecat itu adalah saudara Ahmad Doli. Sementara yang lain masih di dalam proses pengkajian oleh bidang kepartaian," katanya.

Namun, kata Idrus, Doli masih diberikan kesempatan hak pembelaan diri, jika keputusan DPP Golkar ini tidak diterima oleh mantan Ketua Umum KNPI itu.

"Tetap nanti ada hak pembelaan diri. Jadi yang nanti ada proses semua. Jadi tetap ada hak yang kita berikan pada yang bersangkutan," tandasnya. ***