SERDANG BEDAGAI – Keganasan angin puting beliung kembali menghantam Kabupaten Sergai. Kali ini merusak 5 rumah warga dan 1 masjid di Dusun 5 dan Dusun 6, Desa Kuta Baru, Kecamatan Tebing Tinggi, Sergai, Senin (28/8/2017) kemarin sekira pukul 15.30. Menurut warga, sore itu cuaca terihat cerah, namun tiba-tiba langit mendung dan muncul angin kencang berputar di sekitar desa mereka. Dalam waktu singkat, seng rumah warga beterbangan disapu angin puting beliung.

“Anginnya kencang kali sampai terangkat seng rumah,” ujar Surtik (37).

Hal yang sama juga dikatakan warga lainnya, Mesman. Dia menjelaskan, salah satu masjid di Dusun 6 mengalami kerusakan di bagian seng kubah akibat dihantam angin puting beliung. Namun atas kejadian itu tidak ada korban jiwa.

“Ada beberapa rumah rusak dan pohon tumbang, tapi gak ada warga jadi korban,” terangnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Sergai Henri Suharto, Selasa (29/8/2017) membenarkan kejadian itu. Menurutnya pihak BPBD langsung turun ke lokasi usai mendapat kabar adanya bencana angin puting beliung.

“Tidak ada korban jiwa atas bencana itu, untuk bantuan akan segera kita salurkan agar warga bisa memperbaiki rumahnya rusak,” terangya.