KUALA LUMPUR - Prestasi mengejutkan dicatat Tim Cricket putri Indonesia pada penampilan perdana dengan memastikan tiket ke Grand Final cabang olahraga Cricket SEA Games XXIX.

Kepastian tiket ke grand final diperoleh Taskia dan kawan-kawan setelah sukses mempermalukan tuan rumah Malaysia yang menjadi unggulan di nomor T20 dengan skor 97-91 pada pertandingan semifinal di Lapangan Cricket Nasional Malaysia, Minggu (27/8/2017).

Di partai Grand final, Tim Cricket putri akan menghadapi tim tangguh Thailand yang akan digelar, Senin (28/8/2017).

"Tidak gampang menembus grand final apalagi Tim Cricket Indonesia baru tampil perdana di SEA Games. Perlu dicatat, tuan rumah Malaysia yang dikalahkan di semifinal itu kan termasuk salah satu tim yang diunggulkan pada SEA Games XXIX/2017. Makanya, saya bangga dengan perjuangan Tim Cricket putri," kata Ketua PP PCI, Aziz Syamsuddin sekaligus Ketua Kontingen Indonesia yang ditemui usai pertandingan.

Menurut Aziz yang didampingi Sekretaris Kontingen Indonesia Arsyad Ahmadin, peluang yang diperoleh Tim Cricket putri tersebut harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Pertahankan permainan dan manfaatkan peluang yang sudah dicapai untuk bisa meraih prestasi puncak," tegas Ketua Banggar DPR-RI ini.

Hal senada juga dilontarkan Manajer Tim Cricket Indonesia, Albert Tangkudung.

"Menang lawan Malaysia di partai semifinal patut diberikan acungan jempol. Apalagi, cricket baru berkembang dan pembentukan tim juga dilakukan setelah PON XIX Jabar," katanya.

Dia juga berharap Taskia dan kawan-kawan tampil optimal untuk bisa mencetak sejarah pada penampilan perdana dengan merebut emas SEA Games XXIX/2017. ***