KUALA LUMPUR - Tim beregu putra bulu tangkis Indonesia melawan Malaysia di final SEA Games 2017. Kedua tim akan bersaing ketat meraih medali emas pada hari ini, Kamis (24/8/2017) siang WIB di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Sektor ganda putra menjadi partai kedua Indonesia kontra Malaysia. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto merebut poin kedua atas wakil tuan rumah, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 21-12, 16-21, dan 21-14.

Sejak awal pertandingan, Fajar/Rian berinisiatif memperagakan permainan cepat dan taktis. Beberapa kali smash keras dan pukulan drop shotmenghasilkan angka untuk pasangan pelatnas itu.

Fajar/Rian unggul di interval set pertama dengan kedudukan 11-7 atas pasangan tuan rumah. Penempatan bola pasangan ranking 17 dunia itu mampu mendulang angka hingga skor menjadi 21-12.

Memasuki set kedua, Fajar/Rian terus menggempur pertahanan Malaysia. Kedua pasangan saling adu drive hingga menyentuh angka 11-9 untuk keunggulan Indonesia.

Namun, Fajar/Rian membuat beberapa kesalahan yang menguntungkan lawan. Ong/Teo justru merebut set kedua dengan skor 16-21.

Di set penentuan, Fajar/Rian mencoba untuk kembali ke pola permainan terbaiknya dengan unggul 11-7 saat memasuki interval. Mereka terus menjaga jarak poin hingga akhirnya menutup set ketiga dengan skor 21-14. ***