SKUAD PSMS Medan takluk dari PS Timah Babel dengan skor 0-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Sabtu (19/8/2017) sore. Satu satunya gol tuan rumah dicetak oleh Dean Nurhaji menit pada ke-73.

Alhasil dengan kekalahan ini, membuat Ayam Kinantan-julukan PSMS Medan, harus menunda langkah ke babak 16 besar Liga 2 dari grup 1.

Legimin Raharjo dkk terpaksa ditempel ketat oleh para rivalnya. Meski PSMS masih berada di puncak klasemen dengan 20 poin. Tiga klub lainnya mengikuti dengan selisih 1 poin, PSPS, Persiraja dan PS Timah Babel sama-sama mengemas 19 poin.

Namun, PSMS dan PSPS masih memiliki keuntungan satu laga (sudah melakoni 10 laga) dibanding Persiraja dan Babel (dengan 11 laga).

Pelatih PSMS, Mahruzar Nasution mengakui kemenangan tuan rumah. Dia mengatakan pertandingan tersebut berlangsung sulit.

“Permainan sudah maksimal, ada beberapa peluang tadi namun gagal menjadi gol,” ucapnya saat dihubungi.

Dia menyebutkan ada kekurangan skuadnya yang akan dibenahi. “Saya lihat mental para pemain masih kurang, termasuk gairah dalam bermain,” timpalnya.

Dengan dua partai sisa di putaran 2 ini, Mahruzar yakin timnya lolos ke 16 besar. Pekan depan, PSMS akan menjamu PSPS di Stadion Teladan Medan, Minggu (27/8/2017). Selanjutnya bertamu ke kandang Persih Tembilahan, Minggu (10/9/2017) mendatang.

“Kami harus tetap optimis. Tinggal bagaimana menghadapi dua partai sisa, kami harus betul fokus. Mental serta semangat harus terus ditingkatkan,” pungkasnya.