KUALA LUMPUR - Kecintaan Arif Gopel terhadap Timnas U-22 harus dibayar mahal. Bonek Malaysia yang bekerja di perusahaan kabel ini harus rela kehilangan pekerjaan karena secara berturut-turut menyaksikan penampilan Evan Dimas dan kawan-kawan.

"Ya, saya dipecat tak ada masalah. Yang penting, saya bisa bertemu Evan Dimas yang menjadi idola dan mendukung timnas U 22 setiap bertanding. Nanti, saya juga bisa mendapatkan pekerjaan lagi habis SEA Games 2017," kata Arif Gopel yang datang bersama rekan-rekannya untuk bertemu dengan Evan Dimas di Hotel Royale Chulan Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (19/8/2017).

"Arif itu dipecat karena tidak mengindahkan aturan perusahaan. Izin cuti hanya dua hari tetapi dia bolos sampai 4 hari untuk nonton Timnas U 22 melawan Thailand dan Filipina," timpal rekannya, O'os dari Ultras Gresik.

Baik Arif, O'os, Bagus (Ultras Gresik) Nip Chanip (Ultrasista Gresik), Rama Laito, Irpus, dan Miftahul Ulum (Bonek Malaysia) menyatakan komitmennya untuk datang setiap Timnas U 22 tampil. Bahkan, mereka sudah membeli kaos merah bertuliskan Indonesia Bisa untuk dipakai ke Stadion.

"Kami itu urunan untuk cetak kaos merah bertuliskan Indonesia Bisa. Dan, kami akan terus mendukung Evan Dimas dan kawan-kawan dalam setiap pertandingan," kata Nip Chanip.

Pada saat Timnas U 22 mengalahkan Filipina 3-0 sebanyak 5.000 penonton memadati Stadion Sah Alam, Malaysia. Mereka merupakan pendukung klub sepakvola Liga 1 seperti Jakmania, Smek, Bonek, Ultras dan lain-lain. ***