MEDAN-Menyemarakan HUT ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I (MOR I) menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat.

Sasaran bantuan sosial itu ke pengungsi korban bencana Gunung Sinabung, siswa madrasah dan pengrajin kain tenun tradisional. Bukan hanya itu, Pertamina juga menyediakan bantuan bidang kesehatan.

Bantuan tersebut diserahkan saat upacara peringatan HUT ke 72 Republik Indonesia pada Kamis (17/8/2017), di Lapangan Upacara Kantor MOR I Medan.

Bantuan senilai total Rp 437,5 juta itu diserahkan secara simbolis oleh General Manager MOR I, Erry Widiastono kepada Paskah Ginting, perwakilan pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung Posko Penampungan Gudang Jeruk Surbakti & Komplek Korpri Brastagi, Cheri Dharma, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Swasta Labuhan Deli, serta Tin Reihani, pengrajin kain tenun tradisional Batak Melayu dan Jenny dari Jenny Craft.

Sementara berupa satu unit mobil ambulance diterima Eka Ridwansyah dari Lembaga Pemuda Langkat.

Erry Widiastono menyatakan, bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial perusahaan, dan bentuk komitmen perusahaan untuk terus mengobarkan kebaikan di tengah masyarakat, dan momennya bertepatan dengan HUT ke 72 Kemerdekaan RI.

“Bantuan ini sebagai bentuk simpati dan kepedulian perusahaan. Diharapkan dengan penyerahan bantuan ini semarak dan kemeriahan HUT kemerdekaan tetap dapat dirasakan bersama,” ujar Erry.

Paskah Ginting selaku perwakilan pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada Pertamina yang telah memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian perusahaan pada kegiatan sosial perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 72.

Perayaan HUT RI ke 72 di MOR I berlangsung dengan khidmat. Kegiatan yang dipimpin langsung GM Erry Widiastono itu diikuti seluruh pekerja Pertamina, Ketua Hiswana Migas, Perhimpunan Purna Karyawan Pertamina (HIMPANA), Pertamina Lubricants, dan Persatuan Wanita Patra (PWP) Pertamina.