MEDAN - Amirsyah Lubis (45) penduduk Jalan Flamboyan I No.6-C, Kelurahan Simpang Melati, Medan Tuntungan harus merayakan peringatan HUT ke-72 RI di sel tahanan Mapolsek Sunggal. Kuli bangunan ini ditangkap petugas Unit Reskrim Polsek Sunggal karena memiliki narkotika jenis sabu.

Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri didampingi Kanit Reskrim, Iptu Martua Manik ketika dikonfirmasi membenarkan adanya seorang kuli bangunan diamankan karena memiliki klip kecil sabu.

"Benar, tersangka kita amankan usai membeli sabu dari sesorang bernama Mas di Jalan Pondok Batuan," kata Kompol Daniel menjawab GoSumut, Kamis (17/8/2017).

Dijelaskan Daniel, tersangka diamankan saat tengah mengendarai Honda Revo plat BK 4244 PB, tidak jauh dari kediamannya.

"Jadi, saat itu, tersangka yang mengendarai sepeda motornya dengan kecepatan tinggi langsung dihentikan petugas. Ketika digeledah, ditemukan paket sabu dari sakunya," jelas orang nomor satu di Mapolsek Sunggal ini.

Selanjutanya, Daniel menambahkan, tersangka berikut barang bukti langsung diboyong ke Mapolsek Sunggal guna menjalani pemeriksaan.

Sementara itu, tersangka sendiri mengakui perbuatannya. Ia mengatakan membeli sabu itu seharga 50 ribu dari seseorang bernama Mas di kawasan Pondok Batuan untuk dipakai sendiri.