KUALA LUMPUR - Tim Nasional Indonesia cabang polo air putra optimistis bisa meraih kemenangan lawan Thailand, di laga kedua SEA Games 2017 yang berlangsung di National Aquatic Centre, Kamis (17/08/2017) pukul 08.00 wib atau pukul 09.00 waktu Malaysia.

Sebelumnya di laga pertama Indonesia menang atas Malaysia dengan skor tipis 4-3. Sedangkan Thailand sudah menelan dua kekalahan di hari pertama tumbang dari Filipina 7-9 dan laga kedua (Rabu ) takluk dari sang juara bertahan Singapura 2-13.

Di sela-sela latihan, Rabu (16/08/2017) siang, pelatih Indonesia, Milis Sakovic, mengakui pasukannya dalam tekanan setelah hanya mampu menang tipis atas Malaysia 4-3.

"Mereka dalam tekanan usai lawan Malaysia, karena banyak membuang peluang. Lawan Thailand, Reza dan kawan kawan punya motivasi untuk memperbaikinya," jelas pelatih asal Serbia ini kepada GoNews.co.

Menurut Milos, pasukannya hanya grogi di partai perdana. "Selalu berat menjalani laga perdana. Lawan Thailand, saya harapkan mereka bisa lebih baik lagi," imbuhnya.

Dijelaskan Milos, tim sudah memiliki rekaman pertandingan Thailand yang akan segera di evaluasi. "Thailand salah satu tim yang terorganisasi dengan baik dibawah pelatih asal Spanyol. Mereka agresif dan cepat dalam serangan balik," jelasnya sedikit memberi bocoran.

Pemain Indonesia, Ridjkie Mulya mengatakan semua laga di SEA games sangat berat. "Tidak hanya Malaysia kemarin, besok lawan Thailand dan juga tim lain kamis harus fokus. Semua laga adalah final. Lawan Thailand, kami harus percaya diri, dan mengenai strategi saya serahkan penuh pada tim pelatih yang sudah mempelajarinya," ucap Ridjkie.***