KUALA LUMPUR - Pemain naturalisasi asal Belanda Ezra Wailan akan menggantikan posisi Marinus saat Timnas U 22 menghadapi Filipina pada pertandingan penyisihan Grup B cabang sepakbola SEA Games XXIX/2017 di Stadion Sah Alam Kuala Lumpur, Kamis (17/8/2017).

"Ezra akan main karena kondisi Marinus belum terlalu fit. Kita berharap kondisi Marinus cepat pulih," kata Asisten Pelatih Timnas U 22, Bima Sakti kepada GoNews.co di Kuala Lumpur, Rabu (16/8/2017).

Mantan pemain nasional ini meminta para pemain Timnas U 22 menjadikan momen peringatan Hari HUT Kemerdekaan RI ke 72 untuk bisa memberikan yang terbaik.

"Pemain harus bisa berjuang sama seperti para pejuang kita terdahulu. Main habis-habisan sampai 90 menit dan waktu tambahan," katanya.

Bima Sakti juga mengingatkan pemain tetap mewaspadai Filipina. "Filipina itu tim yang bagus. Jangan meremehkan mereka yang memiliki pertahanan dan set piece yang bagus," katanya.

Mengenai adanya program latihan pagi hari, kata Bima, sengaja dilakukan agar seluruh pemain bisa istirahat lebih panjang. Sementara itu, Saddil R mengatakan tekadnya untuk memberikan yang terbaik saat Timnas U 22 menghadapi Filipina.

"Kalau saya diberikan kesempatan tampil, saya ingin mempersembahkan permainan terbaik dan mencetak gol," katanya. ***