LABUHANBATU - Sekretaris Kwarcab Pramuka Labuhanbatu, Murjani Sitepu dan Waka Bina Wasa, Kapten Inf Sulaeman mengikuti seminar dan lokakarya di gedung Pusdiklatnas Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (15/8/2017). Kegiatan yang diikuti sekitar 100-an peserta dari berbagai Kwarcab dan Kwarda se-Indonesia juga diikuti utusan scout mancanegara seperti Malaysia, India dan Singapore itu.

Menurut Murjani Sitepu didampingi Kapten Inf Sulaeman, seminar dan lokakarya bagi pembina dan pendamping tersebut, dibawakan oleh Prof. Dr Suyatno M.Pd selaku Kapusdiklatnas.

Seminar dengan tema 'masa depan penegak dan pandega' itupun sejalan dengan dilaksanakannya Raimuna Nasional (Rainas) ke-XI tahun 2017 di Bumi Perkemahan (Bumper) Cibubur.

Murjani Sitepu berharap, seminar itu akan menjadi motifasi kepada Kwarcab mauoun Kwarda terlebih Labuhanbatu.

"Ini sangat bermanfaat, karena dapat menjadi motivasi untuk lebih memacu kreatifitas penegak dan pandega khususnya Kwarcab Labuhanbatu," ujarnya.

Selanjutnya, mereka mengapresiasi Kamabicab dan Kakwarcab Labuhanbatu yang telah memfasilitasi seluruh kebutuhan 29 peserta dikontingennya, baik sejak keberangkatan hingga sekembalinya nanti.