MEDAN - Usai mendaftarkan ke DPD Nasdem Sumut, untuk mencari dukungan ke partai politik, para pendukung Edy Rahmayadi kembali mendaftarkan Pangkostrad ke DPD PDIP Sumut untuk dicalonkan sebagai Bakal Calon Gubsu 2018, Senin (14/8/2017). Pendaftaran Letjen TNI Edy Rahmayadi ke DPP PDIP Sumut ini diwakili oleh Tim Kuasa Pendaftarannya yakni Ruslim Sembiring, Brigjend (Purn) Radjiman Tarigan dan pendukungnya.

"Saya dikuasakan mewakili Pak Edy untuk mengembalikan formulir pendaftaran, setelah mengambilnya minggu lalu," kata Ruslim Sembiring di Kantor DPD PDIP Sumut, Jalan Jamin Ginting, No 86 Medan.

Setelah menyerahkan berkas pendaftaran, ia mengimbau kepada tim penjaringan agar menginformasikan kepada pihaknya jika ada berkas yang kurang. Seperti saat mendaftarkan diri ke Partai NasDem, tim kuasa pendataran Edy hanya membawa satu berkas. Mereka hanya mendaftarkan Edy sebagai calon Gubernur Sumut.

Pendaftaran Edy Rahmayadi oleh rombongan Tim Kuasa Pendaftaran Edy Rahmayadi diterima Sekretaris DPD PDIP Sumut Sutarto, dan pengurus lainnya seperti Jumiran Abdi, Mangapul Purba dan lainnya.

"Terima kasih partai kami sudah dipercaya oleh pak Edy Rahmayadi," ujar Sekretaris DPD PDIP Sumut Sutarto. Ia mengungkapkan, selanjutnya pihaknya akan melanjutkan sesuai dengan mekanisme partai. Dimana berkas yang telah diterima akan diserahkan ke DPP.

"DPP yang akan menilai, siapa yang akan diusung PDIP akan ditetapkan oleh DPP," tandasnya.