MEDAN-Kredit Angsuran Fidusia (KREASI) secara konvensional bulan Juli 2017 Rp 56.993.500.000,- untuk 1.859 orang, dan ARRUM secara syariah pada bulan Juli 2017 Rp 27.376.280.000,- untuk 1.216 orang. Sedangkan out standing loan KREASI bulan Juli 2017 Rp 91.137.637.760,- untuk 4.511 orang dan out standing loan ARRUM bulan Juli 2017 Rp 36.429.401.643,- untuk 2.318 orang. Demikian dikatakan Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan Nasruddin Dali melalui Humas PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Lintong Parulian Panjaitan dalam siaran persnya.

Dia mengatakan penyaluran kredit angsuran fiducia ini dilakukan kepada masyarakat umum dengan proses mudah, cepat, aman, dan dalam jangka waktu yang fleksibel. Kredit Angsuran Fidusia ini menjadi alternatif pilihan dari masyarakat guna mewujudkan kebutuhan modal kerja dan modal usaha pada masa mendatang.

"Dengan adanya kredit angsuran fiducia saat ini, sangat berpengaruh positif terhadap out standing loan yang ditetapkan, dimana masyarakat banyak melakukan pengajuan kredit usaha mikro sebagai modal usahan dan investasinya," katanya.

Dia menjelaskan dengan keberadaan kredit angsuran fiducia dan arrum tentu menyambut masyarakat menyambut positif dengan adanya layanan kreditini di Pegadaian, dimana dengan jaminan berupa bpkb. Saat ini, seluruh outlet-outlet Pegadaian melayani kredit angsuran fiducia dan arrum.

Dia menambahkan tidak sedikit masyarakat yang melakukan pengajuan kredit angsuran fiducia dan arrum guna penambahan modal kerja dan modal usaha untuk pengembangan usahanya guna membeli kebutuhan-kebutuhan yang dibutuhkan masyarakat maupun perusahaan-perusahaan serta guna membayar gaji dari para pegawainya. Jadi, kebutuhan dari masyarakat itu sendiri cukup tinggi juga.

“Berapapun yang dibutuhkan oleh masyarakat itu sendiri nantinya, dananya telah tersedia jadi tidak perlu khawatir akan kesiapan dana Pegadaian. Untuk itu, apabila anda butuh modal usaha ! Cukup di Pegadaian saja. prosesnya mudah, cepat,
tepat, dan aman dengan jaminan bpkp mobil, sepeda motor anda," paparnya.

Simpanlah brosur ini, sewaktu-waktu anda membutuhkan-nya. beritahu keluarga, teman, & kerabat
terdekat anda.
- memiliki usaha dan izin usaha dan sudah berjalan minimal 1 Tahun;
- mobil/angkot keluaran 10 tahun terakhir;
- sepeda motor keluaran 3 tahun terakhir.
sedangkan syarat-syaratnya :
1. photo copy : ktp, kartu keluarga yang masih berlaku;
2. rekening listrik, pbb, telepon bulanan terakhir (asli);
3. bpkb dilengkapi faktur pembelian asli;
4. photo copy stnk + pajak masih berlaku;
5. photo kendaraan tampak samping dan depan;
6. hasil gesek dan surat keabsahan kendaraan dari samsat;
7. pas photo suami istri : 3x4 masing-masing = 1 lembar.
dan persyaratan tambahan untuk angkot
1. photocopy : izin trayek, speksi yang masih berlaku;
2. surat keterangan kepemilikan kendaraan dari direksi (asli);
3. kwitansi kosong materai rp 6000,- ditanda-tangani, dan di
Stempel direksi.
catatan tambahan :
Di photo copy rangkap (2) dua pakai map.