MEDAN-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi bertemu dengan Pemimpin Redaksi (Pemred) Harian Republika Irfan Junaidi di lantai 6 Lippo Plaza Jalan Imam Bonjol Medan.

Dalam pertemuan silaturahmi tersebut, Erry menyampaikan dua pesan yakni good government dan good media. ‘’Jika berharap penyelenggaraan pemerintah yang baik (Good Government) mestinya didukung pula keberadaan media yang baik (Good Media),’’ cetus Erry. 

Erry jga menyebutkan, sinerjisitas antara keduanya diakui akan menjadi kekuatan yang besar untuk mendorong pembangunan di Sumatera Utara.

Hadir juga disitu Kadis Pendidikan Sumut Arsyad Lubis dan Kabag Humas Provsu Indah Dwi Kumala. Mendampingi Irfan, Indra Wisnu, HR Kurniawan dan Nian Poloan.

Dalam obrolan ringan, Gubsu Erry menyambut baik sejumlah tawaran kerjasama yang disampaikan pihak Republika.

“Pada intinya kita cukup terbuka dengan sejumlah media yang ingin bekerjasama sepanjang masih dalam koridor aturan yang ada. Karena kita sadar tanpa kehadiran media tentu program kerja dan capaian yang kita buat tidak sampai ke masyarakat. Begitu juga terkait masukan-masukan masyarakat kita banyak mendapatkan informasi melalui media,”ujar Erry.

Dalam kesempatan itu Erry menyampaikan bahwa saat ini, Pemprov Sumut tengah mendorong agar Sumut menjadi tuan rumah penyelenggaraan even-even nasional. Salah satunya  pada 2018 mendatang Sumut dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Nasional. Selain itu kita juga sedang berupaya menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olah Raga (PON).

“Allhamdulllah untuk MTQN kita dipercaya Tahun 2018. Kalau PON ini kita sedang mengupayakan menjadi tuan rumah bersama Provinsi Aceh. Tentu agar kesuksesan tersebut bisa diraih, kami membutuhkan peran media,” tandas Erry.

Sebelumnya Pemred Republika Irfan Junaidi menyampaikan apreasiasi atas kesediaan Gubsu Erry menerima pihaknya. Selain bersilaturahmi, Irfan menawarkan sejumlah tawaran kerjasama yang dapat dijalin antara Pemprov Sumut dengan Republika.