MEDAN-Bagi para calon mahasiswa yang ingin mendapatkan beasiswa Bidikmisi di Universitas Islam Sumatera Utara ( UISU ) dapat mengajukan diri untuk mengikuti seleksi penerimaan Bidikmisi secara online melalui web ristekdikti http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id.

Calon mahasiswa dapat melakukan pendaftaran secara online melalui menu daftar pribadi untuk selanjutnya menginput seluruh data yang diperlukan.

Untuk waktu pendafftaran, berdasarkan jadwal yang dikeluarkan kementerian Ristek Dikti, proses pendaftaran secara online dan offline dapat dilakukan mulai 1 Agustus hingga 30 September 2017. Pada waktu yang bersamaan akan dilakukan proses seleksi dan penetapan calon penerima beasiswa Bidikmisi 2017.

Selain beasiswa Bidikmisi, Universitas Islam Sumatera Utara juga memberikan Bantuan Dana Pendidikan kepada 5 mahasiswa untuk Program Studi Alquran dan Hadits di Fakultas Agama Islam UISU.

Bantuan dana pendidikan itu diberikan kepada mahasiswa sejak dari awal perkuliahan hingga menyelesaikan studi pendidikan tinggi di UISU.

Untuk kriteria penerima bantuan dana pendidikan itu, panitia akan melalui seleksi dan memberikan prioritas kepada calon mahasiswa yang mampu menghafal Alquran sekurang-kurangnya 5 juz.

“Kita utamakan kepada hafizh dan hafizhah untuk menyelesaikan studi hingga selesai di UISU,”ujar Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAK) UISU, Abdullah Ari ketika ditanya wartawan.

Untuk waktu pendaftaran calon penerima Beasiswa Bantuan Dana Pendidikan, katanya, disesuaikan dengan masa penerimaan mahasiswa baru hingga 2 September 2017 mendatang.

Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAK) UISU ini juga berharap kepada calon mahasiswa atau calon penerima beasiswa dapat langsung datang ke Bagian Pendaftaran Mahasiswa Baru UISU di Biro Rektor Jalan SM Raja Medan untuk mendapatkan informasi yang lengkap dan proses pendaftaran.

Sedangkan mengenai akreditasi, Abdullah Ari menegaskan bahwa 32 Program Studi yang dikelola 9 Fakultas di UISU semuanya terakreditasi BAN PT. Sebagian besar diantaranya mendapat peringkat B dari BAN PT dan beberapa diantaranya hingga kini masih dalam proses reakreditasi, hal itu bisa dilihat langsung melalui website BAN PT.

Sedangkan untuk Akreditasi Institusi, UISU merupakan salah satu Perguruan Tinggi swasta di Medan yang berhasil mendapat peringkat B untuk Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT).