MEDAN - Guna menjalin tali silaturahim antar sesama jurnalis, Wartawan Unit Polrestabes Medan kembali menggalakan olahraga futsal secara rutin setiap akhir pekan yang dilaksanakan di Lapangan Futsal Gajah Mada, Jalan Kemuning, Medan Timur. Selain itu, kegiatan olahraga futsal dengan program "Sabtu Sehat" ini turut dihadiri Waka Polrestabes Medan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja dan Kapolsek Medan Baru, Kompol Hendra ET. Ketua Wartawan Unit Polrestabes Medan, Drs Iwan Suherman mengungkapkan kalau kegiatan olahraga futsal ini sengaja digagas untuk menggalakkan olahraga bagi kalangan jurnalis yang bertugas di Polrestabes Medan.

“Olahraga rutinnya tetap dilakukan pada Sabtu setiap pekannya. Untuk tahap awal kita akan lebih fokuskan pada pemusatan latihan dulu, setelah itu menggelar pertandingan persahabatan dengan tim-tim lain dari berbagai instansi,” sebutnya, Sabtu (29/7/2017).

Iwan juga menuturkan tujuan dilaksanakan olahraga futsal dengan "Program Sabtu Sehat" tersebut sebagai ajang silaturrahim sesama wartawan. Selain itu, juga merupakan bagian dari upaya untuk mengaktifkan dan mendekatkan kalangan jurnalis dengan dunia olahraga sekaligus menghilangkan rasa jenuh setelah peliputan berita.

Waka Polrestabes Medan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja, mengaku bangga dengan para wartawan yang masih mau meluangkan waktu untuk berolahraga. Diharapkan dengan futsal tersebut dapat menjaga kesehatan dan tubuh dalam kondisi tetap bugar.

“Saat ini peredaran narkoba sungguh luar biasa. Dengan main futsal, para jurnalis dapat terhindar dari penyalahgunaan narkotika agar senantiasa menghasilkan berita dan menyampaikan informasi berkualitas kepada masyarakat,” pungkasnya.