LABUHANBATU - Setelah membuka perpustakaan di Desa Pondok Ladang, Perpustakaan "Astana Air Mata" kembali mengepakkan sayapnya dengan membuka cabang di Dusun II, Desa Kampung Baru, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut, Sabtu (29/7/2017). Hal ini sebagaimana komitmen mereka guna mendorong minat baca anak sejak dini. Hal ini, sebut Pendiri Perpusatakan Astana Air Mata, Sugianto, sebagai wujud kepedulian mereka untuk mencerdaskan anak bangsa dalam berkarya sehingga terhindar pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba.

"Semoga dengan kehadiran perpustaan ini mampu mengajak anak, kemanakan kita untuk gemar membaca sehingga mampu menjauhkan anak-anak kita dari kegiatan kegiatan yang negatif minimal mendorong mereka untuk berkarya," ujar pria yang akrab disapa Sigondrong Dalam Diam.

"Tujuannya meningkatkan minat baca, melangit mimpi, meraih impian masa depan," timpalnya.

Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Labuhanbatu, Sarimpunan Ritonga melalui Sekretaris, Mhd Syaiful Azhar Siregar, merasa bangga kepada seluruh pengurus perpustakaan Astana Air Mata dengan kiprahnya dalam mencerdaskan generasi masa depan.

"Semoga kehadiran sekretariat dan perpustakaan di Kampung Baru, Dusun II menjadi berkah untuk masyarakat luas khususnya masyarakat sekitar dan mampu menjadi wadah bagi kita semua untuk menjauhkan generasi muda khususnya anakanak dari bahaya penyalahgunaan narkoba," ujarnya.

"Kami bersyukur, sebab tidaklah hanya menjadi tanggung jawab pemda dalam hal mencerdaskan, tapi menjadi tanggungjawab kita bersama," imbuhnya.