MEDAN - Musa Rajek Syah alias Ijek resmi mendaftar sebagai calon Wakil Gubernur Sumatera Utara priode 2018-2023 mendampingi Edy Rahmayadi ke Partai Hanura Sumatera Utara. Oleh karena itu, pasangan ini menjadi bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang pertama mendaftar ke Partai Hanura Sumut. Ketua tim penjaringan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DPD Partai Hanura Sumut Bahdin Nur Tanjung mengatakan, tim Pilkada partai Hanura akan melaksanakan proses administrasi pendaftaran pasangan Edy Rahmayadi-Ijek.

"Selanjutnya kita akan melakukan seleksi administrasi terhadap berkas pasangan calon ini," kata Bahdin, seperti dihimpun GoSumut, Jumat (28/7/2017).

Lebih lanjut dijelaskan Bahdin, penjaringan yang dilakukan pihaknya tidak terganggu dengan kisruh soal penonaktifan Tuani Lumban Tobing sebagai ketua DPD Hanura Sumut.

"Terkait kisruh di internal partai Hanura, hal itu sama sekali tidak ada kaitannya dengan penjaringan calon gubernur dan wakil gubernur," jelasnya.

Ia menegaskan, tim penjaringan itu sendiri merupakan tim independen yang akan berkoordinasi dengan tim penjaringan Pilkada DPP partai Hanura.

"Jadi tidak ada kaitannya, kisruh itu. Kami hanya melaksanakan tugas menjaring Calon Kepala daerah yang akan melangsungkan Pilkada tahun 2018," tegasnya.

Selain itu, Bahdin menambahkan, tim penjaringan Pilkada Sumut beserta kabupaten/kota lainnya di delapan daerah.

"Ada delapan wilayah yang akan melaksanakan pilkad tahun 2018, dan proses penajringannya tidak terganggu dengan kisruh internal," tambahnya.