PADANG LAWAS - Calon petahana H Ali Sutan Harahap-drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt secara resmi menyerahkan berkas formulir pendaftaran ke DPC PDIP Kabupaten Padang Lawas (Palas) Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan, Rabu (26/7/2017). Rombongan calon petahana dipimpin drg Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt dan didampingi Wakil Ketua DPD Golkar Palas Ali Hasbi, simpatisan petahana Imran Saleh Siregar, dan sejumlah kader dan simpatisan dari calom petahana.

Di Kantor DPC PDIP Palas, rombongan tim petahana langsung disambut Ketua Penjaringan balon bupati/wakil Bupati PDIP Palas Afnan Hasan Harahap didampingi
Wakil ketua Ridoan, sekretaris Heriandra, Wakil sekretaris Ahmad Yuspan Pulungan, Bendhara Erli Syafriani Harahap, dan wakil bendahara Sahdan.

Kedatangan mereka merupakan lanjutan dari pendaftaran ke DPD PDIP Sumut. Saat itu berkas langsung diterima Ketua DPD PDIP Sumut Japorman Saragih didampingi Ketua Bappilu PDIP Sumut Mangapul Purba, H Syahrul Efendi Siregar, Wakil Ketua Bapilu DPD PDIP Sumut di Sekretariat PDIP Sumut, Jalan Djamin Ginting.

"Jadi tim petahana hanya menyerahkan kelengkapan berkas formulir pendaftaran yang kurang, saat mendaftar langsung ke DPD PDIP Sumut," ungkap Ketua Tim Panitia penjaringan Balon Bupati/wakil bupati DPC PDIP Palas Afnan Hasan Harahap kepada GoSumut.

Dijelaskan, pihaknya telah resmi menerima berkas formulir pendaftaran dari calon petahana. Selanjutnya berkas akan diverifikasi, kemudian akan disampaikan ke DPD PDIP Propinsi Sumatera Utara.

"Nanti, seluruh berkas formulir pendaftaran akan diverifikasi di DPC PDIP Kabupaten Palas, dan akan dikirim ke DPD PDIP. Kemudian pihak DPD PDIP sumut bersama DPC PDIP Palas akan melaksanakn fit and proper test kepada semua pasangan balon bupati/wakil yang mendaftar ke DPC PDIP Palas," terangnya

Hasil fit and proper test kata Afnan, akan dikirim pihak DPD ke DPP PDIP Pusat, dan DPP PDIP pusatlah yang akan menentukan siapa yang akan diusung PDIP pada Pilkada Palas 2018 yang akan datang.

Secara terpisah, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu berharap, pada kesempatan itu berharap supaya bisa berkoalisi dengan PDIP dalam ajang Pilkada Palas nantinya. Sehingga bisa melanjutkan roda pemerintaha dan pembangunan Kabupaten Palas yang Bercahaya.

"Kita sangat berharap mendapat usungan dari PDIP, karena partai itu merupakan partai Penguasa di Pusat. Sehingga pasangan bupati/wakil bupati yang mendapat usungan dari partai penguasa dari pusat akan jelas perubahan pemerintahan dan pembangunannya di Kabupaten Palas,"ungkapnya.

Misalnya kata Zarnawi, Pemerintah Kabupaten Palas akan lebih dekat dengan Pemerintah Pusat dalam hal urusan pemerintahan. Khususnya dalam membawa anggaran pembangunan ke Kabupate Palas.

"Kemudian kita berdoa juga, pada Pemilu tahun depan, anggota DPRD dari PDIP bertambah di Kabupaten Palas. Dari satu kursi, mungkin bisa satu fraksi penuh," sebutnya.

Sehingga sambung Zarnawi, koalisi Tim petahana dengan PDIP saling memberikan kontribusi yang terbaik. Seperti, pemilu 2019 tim petahana akan mendukung PDIP dalam mendudukkan kader partainya di kursi DPRD Palas.