MEDAN-Dandim 0201/BS, Kolonel Bambang Herquanto turun langsung menyaksikan sunatan massal di RS Colombia Asia.

Ia merasa bangga terhadap anak-anak yang mengikuti sunat massal yang berasal dari Kelurahan Sicanang Belawan sebagai wilayah pelaksanaan program TMMD Kodim 0201/BS, yang kini sedang berjalan.

Selain kebangga terhadap anak-anak dan orangtua tersebut, Dandim 0201/BS yang tersenyum-senyum menyaksikan langsung jeritan dan celotehan anak-anak juga memberikan apresiasi kepada kesiapan tim medis RS Colombia.

"Saya mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik dengan pihak rumah sakit selama ini," ujarnya.

Sebelum dilaksanakan penyunatan, terlebih dahulu diadakan serimonial yang dihadiri para orangtua dan pihak rumah sakit termasuk GM RS Colobia Renhard Lumban Tobing dan sejumlah personil termasuk sejumlah media massa dan online yang mendukung pemberitaan TMMD selama ini.

Menurut Dandim, dengan disunatnya anak-anak akan mendukung perkembangan fisik yang lebih baik. "Mudah-mudahan mereka menjadi generasi yang baik pula," ucapnya.

Kegiatan ini, katanya, bagian program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 tahun 2017, Kodim 0201/BS yang dilakukan secara gratis bagi anak-anak Kampung Sentosa Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan.

Semenetara Kapten TM Panjaitan sebagai Tim Satgas TMMD Kodim 0201/BS mengatakan, kegiatan sunatan massal adalah bagian semarak TMMD. "Anak-anak warga Kampung Sentosa dibawa menggunakan bus milik Kodim 0201/BS ke RS Colombia Asia setelah didata sebelumya," ungkapnya.