ASAHAN-Sajami Alim (26) warga jalan Sosro gang Amban Kelurahan Bantan Kecamatan Medan Tembung ini ditangkap unit Jahtanras Polres Asahan karena melarikan sepeda motor Yamaha Bison BK 2816 VAG milik teman kosnya, sekaligus teman sekampungya, Adi Windi (26).

Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Bayu Putra Samara S.IK melalui Kanit Jahtanras Ipda Khomaini S.TK dikonfirmasi mengatakan, untuk proses selanjutnya, pelaku akan diserahkan ke pihak Polsek Percut Sei Tuan.

"TKP kan di Percut, jadi disanalah proses hukumnya. Sudah kita hubungi dan kita menunggu kedatangan personil yang menjemput pelaku,"jelas Khomaini.

Masih kata Khomaini pelaku bekerja disalah satu usaha Mebel disekitar kawasan Percut Sei Tuan. Diduga pelaku sengaja membekali dirinya dengan dua buah kartu TNI AD palsu yang didapat dari dalam dompetnya saat diperiksa.

Pencurian sepeda motor tersebut diakui pelaku saat itu dirinya beralasan meminjam sepeda motor korban mau mengurus pasport. Namun saat ditunggu - tunggu pelaku tak kunjung pulang.

"Akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Percut dan berkoordinasi dengan kita,"jelasnya.

Sajami saat disinggung tentang kartu TNI AD yang dimilikinya mengaku tidak pernah menggunakan kartu tersebut.

"Gak pernah kugunakan kartu ini bang. Yang buat kawanku si joni orang padang bulan. Dia juga yang nyuruh dan jualkan kreta si adi. Aku dikasihnya 2 juta," kilahnya.

Masih kata pelaku, yang mengaku meminjam sepeda motor untuk keperluan mengurus paspor."Pas itu dia (adi) belum pigi kerja, jadi kupinjam. Langsung kujumpai si joni di tempat dia kerja, dipercetakan di padang bulan. Agak siangnya dia datang trus ngasih uang dua juta samaku," kilahnya dengan wajah serius.

Ditanya apa alasan dirinya nekat melakukan itu kepada korban, karena selama ini menaruh dendam.

"Cewekku pernah ditekongnya. Sudah lama juga kuceritakan sama si joni, makanya disuruhnya aku larikan kretanya. Kupikir udah aman bang makanya pulang kampung aku, gak tahu udah diikuti abangnya aku. Inipun gak tahu aku apa gunanya," jelasnya sembari menunjukkan dua lembar kartu TNI AD atas namanya yang ditandatangani oleh Kolonel Zainal Khairul SH.