PALAS-Dari 510 calon jemaah haji asal Kabupaten Padang Lawas(Palas) yang akan berangkat menunaikan ibadah haji ketanah suci Mekkah 1438 H tahun 2017.

Ternyata terdapat seorang calon jemaah haji yang masih berusia belia asal dari Kecamatan Barumun Amir Hasan (20) warga lingkungan III, Kelurahan Pasar Sibuhuan merupakan calon jemaah haji termuda dari sekian ratus calon jemaah haji lainnya

Sebaliknya, ada yang termuda, tentu ada juga calon jemaah tertua yang usia tergolong lanjut usia (Lansia) asal dari kecamatan Sosa, Siti Aro Nasution (82) warga Desa Arang Julu. Diusia yang sudah sangat tua, nenek yang telah memiliki cucu dan cicit ini, masih berkeinginan kuat untuk beribadah ketanah suci Mekkah bersama rombongan calon jemaah haji lainnya.

Kasi Penyuluhan Haji dan Umroh Drs. H. Iskannur AR mengatakan, sesuai daftar calon jemaah haji yang terdaftar di Kantor Kementerian Agama (Kamenag) Palas. Terdapat satu nama calon haji yang usianya tergolong masih sangat belia tapi telah memiliki keinginan untuk melaksanakan ibadah ketanah suci mekkah.

“Hal ini, patut menjadi contoh bagi generasi muda Palas, Untuk menanamkan niat didalam diri, dapat mengikuti jejak Amir Hasan, berniat dengan tulus dan ikhlas untuk beribadah karena Allah SWT” ucap Iskannur mengharapkan, ditahun depan akan bamyak kalangan remaja Palas yang menjadi calon jemaah haji.

Bayangkan saja, kata Iskannur, dari lima ratusan calon jemaah haji, masih ada juga seorang nenek yang usia sudah sangat senja, masih memiliki keinginan kuat untuk ikut bersama rombongan menunai ibadah haji.

”Walau di usiannya yang sudah tergolong sangat lanjut, tetapi Siti Aro ,tetap tegar dan kuat melaksanakan ibadah haji. “Keinginan yang kuat dilandasi keikhlasan beramal inilah yang mendorongnya untuk tetap tegar ikut serta bersama rombongan haji daerah ,” pungkas Iskannur.