MEDAN - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen Pol Paulus Waterpauw mengunjungi dan silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Babussalam di Desa Besilam, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Rabu (12/7/2017). Dalam silaturahmi itu, Kapolda Sumut didampingi Dir Pamobvit, Dir Binmas, Kasat Brimob, dan Kabid Humas yang disambut oleh Pimpinan Madrasah Tuan Guru Babussalam, Syeh H Hasyim Al Sarwani didampingi Ketua MUI Medan.

Dalam pertemuan yang diadakan di rumah Tuan Guru Babussalam, Tuan Guru mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Sumut beserta rombongan dan selamat bertugas di Sumatera Utara.

Tuan guru juga menjelaskan Kepada Kapolda Sumut mengenai silsilah turun temurunnya Tuan Guru yang ada di Babussalam.

Kapolda Sumut mengatakan dirinya sangat senang bisa berkunjung ke Ponpes Babussalam yang di sambut dengan hangat dan penuh kekeluargaan. Beliau juga menjelaskan maksud kunjungannya ke Ponpes Babussalam

"Saya datang kesini untuk bersilaturahmi sebagai Kapolda Sumut yang baru, serta memohon do’a kepada Tuan Guru Babussalam untuk keamanan, keselamatan dan kedamaian Sumatera Utara dalam menjalankan tugas," kata Kapolda.

Di akhir kunjungannya Kapolda Sumut memberikan Tali asih dan di lanjutkan dengan makan siang bersama.