SERDANG BEDAGAI - Bupati Sergai Ir H Soekirman dan Wabup Darma Wijaya diminta terus memacu pembangunan disegala sektor, baik itu infrastruktur jalan, tata kota maupun lokasi objek wisata. Hal itu mengingat akan dibukanya jalur jalan tol Medan-Tebing Tinggi.

Hal itu diungkapkan Ketua SBK (Sahabat Bung Kirman) Ahmad Putra didamping Sekretaris Hermansyah Pulungan SH.

“SBK mendukung Soekirman untuk segera memacu pembangunan disegala sektor,” ujar Putra.

Dikatakannya, Dengan dibukanya jalan tol Medan-Tebing Tinggi, maka akses para pengendara akan ke Sergai lebih mudah dan dekat. Mengingat pintu tol di Sergai terdapat 4 titik.

“Kalau dulu orang malas lewat Sergai karena macat dengan operasinya jalan tol jarak tempuh hanya 30 menit,” bilangnya.

Dengan demikian katanya, wisatawan ingin datang kelokasi objekwisata Sergai akan lebih mudah. Apalagi objekwisata bahari di Sergai sangat banyak dan indah. Hal itu menjadi salahsatu daya tarik wisatawan.

Selain itu Soekirman dapat mentata kota Rampah merupakan peninggalan zaman Belanda dengan gaya klasik menjadi lebih baik. Dengan memasang lampu menerangan dengan warna warni membangun res area jajanan malam disekitar kota Rampah.

“Kota Rampah sebagai ibukota kabupaten harus ditata indah dengan menerangan dan lokasi jajanan malam gaya klassik sehingga menjadi daya tarik pengendara yang melintas,” paparnya.

Menurut Putra, saat itu Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya terlihat terus memacu pembangunan dalam beberapa sektor terutama infrastruktur jalan kabupaten dan jalan desa demi meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Hal itulah SBK terus mendukung Soekirman dan Darma Wijaya terus memacu pembangunan sehingga Sergai menjadi salahsatu kabupaten terbaik di Indonesia,” katanya.