BATAM - Persiraja Banda Aceh berhasil mempertahankan posisi tiga klasemen setelah mengimbangi tuan rumah 757 Kepri Jaya FC skor 1-1 di Stadion Gelora Citra Mas, Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (8/7/2017) sore.

Jalan pertandingan, pemain 757 Kepri Jaya FC sebenarnya cukup ngotot untuk membobol gawang lawan sejak awal. Serangan bertubi-tubi dilancarkan oleh anak-anak asuh Jaino Matos ke arah gawang tim tamu yang hanya dominan bermain bertahan.

Berbagai macam pola serangan di bangun oleh 757 Kepri Jaya untuk menjebol pertahanan Lantak Laju, julukan Persiraja. Keasikan menyerang, pertahanan Kepri Jaya menjadi longgar.

Melalui serangan balik yang cepat di menit 36, Persiraja berhasil membobol gawang Kepri Jaya melalui tendangan datar Fadhil Ibrahim ke sudut kiri gawang.

Pada menit ke-43, tim tuan rumah mendapat hadiah penalti dari wasit akibat pelanggaran keras oleh salah satu pemain Persiraja.

Tim tuan rumah hampir menyamakan kedudukan. Sayangnya, tendangan keras Aditia sebagai eksekutor berhasil dimentahkan oleh kiper Persiraja.

Baca: Sore Ini, 757 Kepri Jaya Jamu Persiraja di Stadion Gelora Citra Mas

Di babak kedua, di tengah guyuran hujan, pertandingan berlangsung cukup keras.

Berbagai pelanggaran keras terjadi sehingga wasit mengeluarkan beberapa kartu kuning.

Di menit ke-77, Aditia membayar kesalahannya. Penyerang Kepri Jaya ini menyamakan skor lewat sundulan setelah mendapat umpan lambung dari kapten tim, Gerald. Hasil imbang ini terkunci hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Persiraja Banda Aceh berhasil mencuri satu poin menjadi 8 poin dalam 6 kali pertandingan dan tetap bertahan di posisi 3 klasemen. Sedangkan, 757 Kepri Jaya FC baru mengumpulkan 6 poin.

Baca: PSPS belum Mampu Taklukkan PSMS Medan

Langkah 757 Kepri Jaya untuk mengejar ketertinggalan di Grup 1 Liga 2 kian berat karena mengumpulkan poin yang sama dengan PSBL Langsa dan PS Timah Babel yang juga mengumpulkan 6 poin.

Namun, dua tim itu baru melakukan lima laga sementara Kepri Jaya 6 laga.

Nilai tiga tim ini juga terpaut jauh dengan pemuncak klasemen, PSMS Medan yang hingga kini belum terkalahkan dan memperoleh 16 poin dalam enam pertandingan.

Pada pertandingan di hari yang sama, PSMS Medan berhasil menahan imbang tuan rumah PSPS Pekanbaru dengan skor 0-0.

PSPS Pekanbaru bertahan di posisi runner up dengan 12 poin serta persiraja Banda Aceh yang mengoleksi 8 poin.

Klasemen Grup 1 Liga 2 Indonesia, Sabtu (8/7/2017)

Klub                                 M  M  S   K   P

1 PSMS Medan                  6   5   1   0   16
2 PSPS Pekanbaru             6   3   3   0   12
3 Persiraja Banda Aceh      5   2   2   2     8
4 PSBL Langsa                  5    1   3   1    6
5 PS Timah Babel              5    2   0   3    6
6 757 Kepri Jaya FC           6   1   3    2     6
7 Persih Tembilahan           5    1    0   4   3
8 Pro Duta FC                    5   0    2    3   2