MEDAN-Kepolisian Resor Kota Besar Medan periksa seluruh pengunjung yang datang ke markasnya. Bahkan kendaraan roda dua dan empat tidak luput dari pemeriksaan di gerbang masuk Mapolrestabes Medan.

Tidak hanya itu, petugas juga memeriksa kartu identitas para tamu serta pengunjung yang datang.

Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Medan, Kombes Sandi Nugroho yang dikonfirmasi GoSumut, Selasa, (4/7/2017) mengatakan, hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadi serangan teror di Polrestabes Medan.

"Pemeriksaan terhadap kendaraan para pengunjug di Polrestabes Medan merupakan prosedur kerja sesuai ketetapan untuk mengantisipasi aksi teror yang sewaktu - waktu dapat terjadi," kata Kombes Sandi.

Sandi menjelaskan, sejauh ini situasi di Mapolrestabes Medan masih kondusif. "Sejauh ini, kondisi masih kondusif dan kita bekerja keras memberikan pelayanan dan keamanan kepada masyarakat secara maksimal," jelasnya.

Selain itu, orang nomor satu di Mapolrestabes Medan ini menyebutkan, pemeriksaan yang dilakukan juga untuk mengantisipasi masuknya narkoba ke dalam sel tahanan. Sebab beberapa waktu yang lalu petugas piket mengamankan dua orang pengunjung yang hendak mengantarkan makan kedapatan membawa narkotika.

"Dari itu, kita akan terus melakukan pemeriksaan terhadap para pengunjung yang datang ke Mapolrestabes Medan. Ini merupakan prosedur standar," sebut alumnus Akpol tahun 1995 ini.