KARO-Seorang Warga negara asal Jerman bernama Wolter Klaus dinyatakan hilang, pada kamis sore (22/6/2017), Diduga turis berkebangsaan jerman ini hilang setelah melakukan pendakian Gunung Sibayak, Kabupaten Karo Sumatera Utara.

Informasi hilangnya Wolter berawal dari laporan salah seorang pegawai hotel Sibayak Internasional, Ke Polsek Berastagi.

Sebelumnya Wolter menginap di kamar Hotel Sibayak No.120. check in pada hari Rabu tanggal 21 Juni 2017. Menurut keterangan Resepsionis hotel bernama Johanes Tarigan, setelah melakukan chek in, Wolter berencana akan mendaki ke Gunung Sibayak.

Sedangkan dari hasil pengecekan di pos redistribusi pendakian gunung Sibayak di Desa Jaranguda Kec.Merdeka, diketahui Wolter ada dalam daftar di buku register pendakian pada pukul 14.45 WIB, dan hingga kamis malam Wolter belum juga kembali dari pendakian.

Sedangkan Polsek berastagi sejak kamis sore, petugas polsek berastagi telah diturunkan ke gunung Sibayak, namun karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan, pencarian dihentikan pada hari ini.

Rencana Polsek Berastagi dan Badan Penanggulangan Rencana (BPBD) Kabupaten Karo Akan melakukan pencarian pada jumat esok. Sementara barang bawaan milik Wolter kini masih berada di dalam kamar Hotel Berastagi.