MEDAN-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengajak para anggota ormas Pengurus Daerah (PD) II Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI Sumatera Utara (FKPPI Sumut) agar ikut menjaga kekondusifan Sumut, khususnya dalam rangka menyambut Pesta Demokrasi Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 mendatang.

Hal ini diungkapkan Gubsu Erry saat menerima kunjungan PD II FKPPI Sumut di ruang kerjanya Kantor Gubsu, Medan didampingi Asisten Pemerintahan Jumsadi Damanik, Kepala Badan Kesbangpol Suriadi Bahar dan Kabag Humas Setdaprovsu Indah Dwi Kumala.

Dilanjutkan Gubsu Erry, kita sebagai generasi penerus yang merupakan anak-anak pejuang yang dikenal dengan ‘anak kolong’ tentunya harus dapat bersikap seperti para orang tua kita, yang berjuang memajukan negara dengan bekerja tanpa pamrih.

Untuk itu Gubsu berharap agar anggota PD II FKPPI dapat memberikan teladan di masyarakat dengan memberikan kreativitas didalam kegiatan yang dilakukan seperti gerakan asrama bebas narkoba.

Dewasa ini banyak sekali organisasi yang mempunyai dualisme dimana sama-sama mempunyai legalitas, seharusnya tidak terjadi dualism yang akan memecahbelahkan persatuan dan kesatuan.

Kedepannya dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tahun 2018 mendatang, kita harus kompak sehingga terciptanya kekondusifan. “Dukunglah siapapun yang kelak menjadi pemimpin walaupun dia bukan pilihan kita,’’ ujar  Erry Nuradi seraya mengatakan jangan terpancing isu yang dapat memecah belah peraturan, rangkullah semua masyarakat dalam menjalin persatuan dan kesatuan.

Sebelumnya Sekretaris DP II FKPPI Siskandri Siregar yang mengetuai rombongan kepengurusan mengucapkan terimakasih kepada Bapak Gubsu yang telah meluangkan waktunya menerima kunjungan kami. “Kedatangan kami dan rombongan untuk bersilaturrahmi serta memperkenalkan kepengurusan yang baru untuk periode 2016-2021,’’ ujarnya.

Disampaikan juga bahwa DP II FKPPI mempunyai visi menjalankan kesatuan dan persatuan di keluarga besar FKPPI dengan misi mewujudkan FKPPP menjadi ormas terbaik di Sumut, tutup sekretaris.