MEDAN - Pemblokiran jalan rusak di Jalan Titi Pahlawan Simpang Kantor, Kelurahan Martubung, Medan Labuhan dari pagi hingga malam hari ini oleh warga mengakibatkan kemacetan jalan hingga 2 kilometer lebih. Pantauan wartawan di lapangan Senin (19/6/2017), sejumlah warga yang juga melibatkan ormas sejak pagi hari melakukan pemblokiran jalan bahkan dengan aksi pembakaran ban persis di depan Kantor Polsek Labuhan mengakibatkan arus lalulintas terputus. Kendaraan berat baik truk maupun kontainer dari Pelabuhan Belawan yang menuju arah Aceh terpaksa harus memutar menuju Jalan Simpang Titi Papan kemudian ke arah Jalan Marelan Raya.

Akibatnya persimpangan Jalan Medan Belawan di Simpang Kantor dan persimpangan Jalan Titi Pahlawan macat total meskipun ada petugas Polantas yang mengatur hingga berita ini diturunkan belum bisa juga teratasi.

Beberapa warga sejak pagi hingga sore hari masih melakukan orasi yang mana meminta agar pemerintah segera memperbaiki jalan yang sudah hancur bagaikan kubangan kerbau.

"Kita minta pemerintah kota dan Pemprovsu turun tangan segera memperbaiki jalan ini. Jika tidak maka masyarakat akan terus melakukan aksi penutupan jalan," ujar Awaludin.

Dukungan yang sama juga diberikan oleh sejumlah tokoh masyarakat yang sebelumnya juga pernah berorasi di jalan tersebut, tetapi hingga hari ini perbaikan jalan belum juga dilakukan.