LABUHANBATU - Kopertis Wilayah I Sumut bersama 50 unsur pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Sumatera Utara, Selasa (13/6/2017) sekira pukul 17.00, menggelar kegiatan buka puasa  bersama. Acara tersebut hampir dihadiri seluruh pimpinan kampus swasta se-Sumatera Utara termasuk UNIVA Labuhanbatu yang diwakili Basyarul Ulya.

"Terima kasih atas kehadirannya, kita jalin terus kerja sama yang baik, guna meningkatkan kualitas pendidikan di Sumatera Utara," ungkap Koordinator Kopertis Wilayah I Sumut Prof. Dian Armanto.

Prof Dian juga menyampaikan persoalan yang dialami UNIVA saat ini. Dimana dirinya mengimbau agar pihak Univa segera menginput data ujian secepatnya, agar nilai bisa dikeluarkan.

Dirinya juga berjanji usai hari raya idul fitri nanti pihaknya akan melakukan monitoring dan evaluasi ke kampus UNIVA.

"Setelah lebaran kita akan monitoring dan evaluasi ke kampus UNIVA," tandasnya.

Sementara, unsur pimpinan dari kampus univa yang diwakili Basyarul Ulya ketika dihubungi wartawan, mengimbau agar mahasiswa yang telah mengikuti ujian tidak perlu cemas. Sebab, pihak kopertis sumut telah meminta agar data mahasiwa segera diinput.

"Saya imbau kepada mahasiwa tidak perlu cemas. Pihak kopertis akan mengeluarkan nilai setelah kita lakukan penginputan data," katanya.

Sementara itu, kuasa hukum Univa labuhanbatu M Nasir Wardiansyah Harahap mengatakan, pihaknya akan terus mengawal proses administrasi hingga ke kopertis Wilayah I Sumut hingga persoalan dualisme di kampus Univa labuhanbatu selesai.