SERDANG BEDAGAI - Pada hakikatnya Safari Ramadhan bertujuan mendekatkan ulama, umaroh dengan masyarakat sekaligus menjalin tali silaturahmi, selain itu juga ingin bertatap muka langsung serta berbagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Hal itu diungkapkan Bupati Sergai Ir H Soekirman saat mengunjungi Masjid Nurul Ihsan Desa Paya Pasir Kecamatan Tebing Syahbandar, Senin (12/6/2017) sekira pukul 21.30.

“Kaum muslim hendaknya bersikap sebagai muslim sejati, baik melalui sikap, perbuatan dan perkataannya,” ujar Soekirman.

Dikatakannya, tugas sebagai Pemerintahan dijalankan oleh 3 bagian yaitu legislatif, eksekutif dan yudikatif yang diwujudkan dengan kehadiran Forkopimda seperti pada malam ini. Hal itu sesuai dengan program pemerintah dibawah kepemimpinan Presiden RI Jokowi-JK adalah membangun dari desa.

“Artinya desa mendapat peran dan porsi yang penting dalam pelaksanaan pembangunan,” bilangnya.

Sementara itu Al-Ustadz Sulaiman menjelaskannya, ada 5 amalan utama di bulan Ramadhan yang pahalanya berlipat-lipat ganda dari bulan lainnya, yaitu puasa ramadhan, sholat malam, membaca Al-Quran, memperbanyak dzikir mengingat Allah serta yang terakhir perbanyak sodaqoh.

“Untuk itu dibulan baik ini banyak-banyak beribadah dan bersedekah. Niscaya amal baik tersebut akan berlipat ganda,” terangnya.