MEDAN – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu, memberi jawaban diplomatis saat ditanya tentang proses pencalonan Partai Gerindra pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) Tahun 2018.

Ditanya soal pencalonan Bang Gus sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara 2018, dikaitkan dukungan sejumlah pihak kepada dirinya, agar maju kembali pada bursa Pilgubsu. “Terimakasih, bila ada pihak-pihak yang mendukung. Namun, saya berprinsip seperti air mengalir, biar saja berjalan sesuai alurnya,” jawab Gus Irawan, menjawab pertanyaan wartawan.

“Kita sebagai kader partai, jika pimpinan menunjuk saya untuk maju, saya siap. Intinya, kita tunggu saja instruksi dari pimpinan di DPP Partai Gerindra, kami disini siap menjalankannya,” ungkap Gus Irawan, saat ditemui pada bakti sosial pembagian paket sembako, diselenggarakan Tunas Indonesia Raya (Tidar) Medan bersama The Pavilion Residence, di Jalan Perjuangan Kelurahan Pasar Merah Barat, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan.

Terkait bakti sosial yang digelar Tidar Medan bersama The Pavilion Residence, kata Gus Irawan, patut diapresiasi dan melihatnya sebagai kemampuan kader partai lebih sensitif melihat kondisi masyarakat saat ini. “Ibadah puasa mengajarkan kita beribadah sosial, semoga acara ini bisa mengangkat derajat masyarakat yang tahun ini masih kurang beruntung secara ekonomi, agar lebih baik lagi di tahun depan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Medan, Bobby Zulkarnain didampingi Ketua Tidar Medan Mulia Syahputra Nasution menjelaskan, bantuan sembako yang dibagikan sebanyak 200 paket, dan bantuan berasal dari sumbangsih pengusaha Febiyanto Simanjuntak.

“Di bulan Ramadhan tahun ini, banyak kegiatan sosial yang diselenggarakan, bekerjasama dengan sejumlah unsur lain. Semoga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu,” kata Mulia Syahputra Nasution, seraya menyebutkan, kegiatan sosial ini dilaksanakan Tidar Medan dan jajaran Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra Medan Kota.