MEDAN-Suara tangisan bayi membuat penghuni rumah kos di Jalan Jamin Ginting, Gang Cipta pada Minggu (11/6/2017) sekitar pukul 06.00 WIB terkejut. Sebab, selama ini di lokasi itu tidak ada penghuni yang memiliki seorang bayi.

Dari informasi yang diperoleh, tangis bayi yang dibuang orang tuannya itu pertama kali didengar oleh pemilik rumah kos bernamaa Masmuri br Meliala (49) yang ketika baru saja bangun dari istirahat malam. Suara bayi terdengar berada di depan rumah miliknya.

"Masmuri lalu memanggil seorang penghuni kos bernama Maria Panjaitaan (22) dan memeriksa asal suara. Setelah dilihat ternyata mereka mendapati seorang bayi dalam keadaan tanpa penutup tubuh dan beralaskan baju sedang menangis," ungkap Kapolsek Medan Baru, Kompol Hendra Eko Tri Yulianto.

Akhirnya penemuan bayi dari depan rumah kos itu mengundang warga sekitar untuk melihat kondisi bayi. Selanjutnya, masyarakat berinisiatif membawa bayi itu ke RSUP Adam Malik dengan menggunakan mobil milik seorang warga.

Setibanya di rumah sakit, bayi langsung mendapat penangan medis oleh tim dokter. Kondisi bayi kini dalam keadaan baik dan ditempatkan di incubator.

"Dari keterangan dokter, bayi itu lahir baru beberapa jam lalu. Jenis kelaminnya perempuan dengan berat 1,6 Kilogram, panjang 40 Centimeter dan tali pusar sudah tidak ada seperti ditarik paksa. Terdapat luka gores di bagian dada sebelah kanan bayi," jelas mantan Kapolsek Helvetia tersebut.

Atas penemuan bayi ini, polisi terus mendalami kasus ini dan telah melakukan pengecekan di tempat ditemukannya bayi tersebut.

"Pelaku pembuang bayi masih kita selidiki. Sejumlah saksi telah kita periksa," katanya.