MEDAN – Tiga terduga teroris yang diamankan Tim Detasemen Khusus (Densus) 88, akhirnya dibawa ke Jakarta setelah menjalani pemeriksaan di Mako Brimob Polda Sumut, Jalan Wahid Hasyim. “Sudah dibawa ke Jakarta tiga terduga teroris yang ditangkap Tim Densus 88 Anti Teror menjalani pemeriksaan,” ungkap Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting, Jumat (9/6/2017).

Namun dalam pemeriksaan, Rina belum bisa memberikan keterangan lebih jauh terkait ditangkapnya tiga terduga teroris tersebut.

“Saat ini saya masih mencari data informasi terkait penangkapan terhadap tiga terduga teroris tersebut,” sebut mantan Kapolres Binjai tersebut.

Diketahui Ketiga keluarga mendatangi Mapolda Sumut. Mereka merupakan istri dan kerabat dari inisial AY, warga Karang Sari, Sari Rejo, RA, warga Jalan Jermal XII Gang Haji, dan JH, warga Jalan Platina 2, Titi Papan, Labuhan Deli, Deliserdang, Sumut.

Selain 3 perempuan dewasa dan sejumlah pria dewasa, beberapa anak juga dibawa. Bahkan ada seorang balita yang masih digendong istri dari seorang yang disebutkan telah ditangkap. Ketiga keluarga ini didampingi 3 orang pengacara. Mereka ingin mempertanyakan keberadaan anggota keluarganya yang ditangkap.

“Kami mewakili keluarga dari 3 orang warga Medan yang ditangkap, katanya oleh Densus. Menurut pemahaman kami, karena ini negara hukum, seharusnya penegak hukum memberi kepastian dimana sekarang tiga warga itu,” ungkap Irwansyah Ade Lesmana, salah seorang pengacara keluarga