LABUHANBATU - Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap dikukuhkan dan diupah-upah sebagai penasehat BKM Nurul Iman-Aek Riung, Kelurahan Sigambal, Kecamatan Rantau Selatan untuk memakmurkan masjid agar lebih beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Pangonal Harahap yang mengenakan baju putih dan sarung putih kotak-kotak itu, diupah-upah warga bersama istri, Siti Awal Siregar dengan cara mengalungkan sarung disertai pemberian ayam olahan yang dikelilingi nasi kuning, penanda rasa syukur dalam menjalankan pemerintahan di Kabupaten Labuhanbatu.

Tuan Syeh H. Endar Ritonga yang memimpin prosesi upah-upah, Rabu (7/6/2017) malam di Masjid Nurul Iman, mendoakan Kabupaten Labuhanbatu agar lebih makmur dan sejahtera sehingga pembangunannya lebih maju dari daerah-daerah lain.

Dia mengatakan, Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap memang layak dijadikan pemimpin. Menurutnya, baru inilah seorang bupati yang menjadi imam dalam salat tarawih di daerahnya.

Dia mengharapkan Ketua DPC PDI Kab. Labuhanbatu ini dapat menegakkan syariat Islam di daerah itu.

"Baru ini bupati yang mau menjadi imam dalam salat tarawih. Mudah-mudahan dia bisa menegakkan syariat Islam di Labuhanbatu," ujar Tuan Syeh H. Endar Ritonga.

Sementara itu, dalam tausyiah singkat Ustad Ali Umar Ritonga menyampaikan pentingnya bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW agar mendapatkan pahala yang diridhoi Allah SWT.

"Manfaatkan bulan suci Ramadhan ini dengan beribadah, meningkatkan kedisiplinan, kejujuran dan sosial sesama manusia agar bermanfaat bagi masyarakat," tandasnya.