MEDAN-Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Yemi Mandagi, mengatakan Kordi Alami Duru alias Junius (16), pelaku penyekapan pemilik toko serba ada Kiddy's bernama Acai, telah diamankan. Saat ini, pelaku masih dalam pemeriksaan.


"Dari tangan tersangka, kami sita barang bukti berupa satu pistol mancis. Dari pemeriksaan awal diketahui pelaku sebenarnya belum sempat merampok," kata Yemi pada www.tribun-medan.com lewat sambungan telepon selular, Senin (5/6/2017) malam.

Yemi mengatakan, tersangka nekat melakukan aksinya karena ingin menjarah barang berharga di dalam toko. Namun aksinya keburu dipergoki Acai.

"Tersangka ini mau menjarah toko milik majikannya. Tapi sebelum berhasil sudah ketahuan korbannya. Saat itulah dia melakukan pengancaman," ujar Mandagi.

Selain pistol mancis, polisi juga mengamankan sebilah pisau. Senjata tajam ini juga digunakan pelaku untuk mengancam korban.

Sebelemunynya ratusan warga yang mengetahui langsung heboh dan menjadikan aksi perampokan tersebut sebagai tontonan. Karena sempat terjadi penyaderaan yang dilakukan Julius kepada pemilik toko.

Julius disebut adalah pegawai toko yang sudah tidak datang selama sebulan, namun baru dua hari belakangan ini kembali masuk kerja lagi.

Julius nyaris dihakimi massa saat digiring keluar toko oleh polisi dari Polres Belawan. "Hampir dikeroyok tadi. Cuma dilindungi polisi pakai helm," ujar Nazara.
Tribun mencoba meminta keterangan dari pemilik toko. Namun yang bersangkutan menolak dengan alasan ingin istirahat

"Ke polisi saja. Kami lelah dan masih terpukul, mau istirahat," katanya sembari menutup pintu tokonya rapat-rapat.