LABUHANBATU - Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin siswa-siswi untuk tetap menghormati nilai-nilai luhur Pancasila dan UUD 1945 dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Hal itu dikatakan Dandim saat menjadi inspektur upacara di SMK Swasta Sartika di Jalan Islamic Centre No. 1 Rantauprapat, Senin (5/6/2017) pagi.

Dalam arahannya, Dandim berharap siswa-siswi di SMK Swasta Sartika bisa menjadi yang terbaik di Kabupaten Labuhanbatu, serta bisa tetap mengharumkan nama sekolah baik ditingkat Kabupaten maupun propinsi.

"Saya berharap agar ke depan para siswa-siswi sekolah ini bisa menjadi pemimpin bangsa di masa depan," ungkap Dandim.

Selanjutnya, Denden mengucapkan selamat kepada siswa siswi SMK Swasta Sartika yang telah meraih Juara III Se-Sumut Piala Korem 022/Pantai Timur dalam pertandingan Tari Tao Toba yang berlangsung beberapa pekan lalu di Parapat Danau Toba Sumatera Utara.

Disisi lain, mengingat baru diperingatinya Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 1945-1 Juni 2017 dirinya berharap para

Menurut Dandim, kebhinnekaan sedang diuji dengan adanya tindakan yang mengancam serta adanya sikap tidak toleran yang mengusung ideologi selain Pancasila bercampur dengan konteks penyalahgunaan media sosial yang banyak menerbitkan berita Hoax alias kabar bohong.

"Saya berharap anak-anak bisa belajar dari pengalaman buruk negara lain yang dihantui radikalisme, konflik sosial, terorisme dan perang saudara, dengan adanya Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, hingga saat kita bisa terhindar dari masalah itu semua," ujarnya.

"Kemudian harapan saya kiranya siswa siswi SMK Swasta Sartika nantinya dapat menjadi pemimpin bangsa dan negara juga dapat mengharumkan nama Sekolah dengan segala prestasi yang kalian peroleh salah satu menjadi juara III perlombaan Tari Tao Toba Piala Korem 022/Pantai Timur baru-baru ini di Parapat Danau Toba Sumatera Utara," ucap Denden mengakhiri.

Sementara itu, Kepsek SMK Swasta, Sartika Hj Novrihan Leily Nasution berharap agar siswa bisa terus belajar dan giat agar ke depannya bisa kembali meraih prestasi buat sekolah, baik tingkat kabupaten maupun propinsi sehingga tetap mengharumkan nama baik Sekolah SMK Swasta Sartika.

Usai upacara bendera, Dandim 0209/LB menyerahkan hadiah secara simbolis kepada siswa berupa uang pembinaan sebesar Rp 5 juta, piala serta sertifikat kepada 25 siswa yang telah meraih juara dalam pertandingan Tari Tao Toba baru-baru ini di Parapat Danau Toba, Sumatera Utara.